Subscribe:

Senin, 14 Mei 2012

mari berkebun kawand :D


mari berkebun


 “Dan Kami turunkan dari awan air yang banyak tercurah, supaya Kami tumbuhkan dengan air itu biji-bijian dan tumbuh-tumbuhan, dan kebun-kebun yang lebat.” (Q.S An-Naba’ 14-16).


berkebun bagi para anak-anak remaja mungkin suatu hal yang menjijikan sekaligus menyenangkan.

Karena bisa belajar sambil bermain tidak ada salahnya para orang tua dan guru mengenalkan berkebun kepada para anak-anak remaja dari pada  hanya bermain game,apa lagi dalam rangka hari bumi remaja dan anak-anak akan senang untuk berpartisipasi untuk menyelamatkan bumi kita.
Alam pun perlu di kenalkan agar saat ia besar bisa merawat alam dengan baik.

Bahagia sekali anak-anak dan remaja berkebun. Banyak sekali pengalaman baru yang di dapatkan.

Selama ini mereka sangat kurang sekali interaksinya dengan alam, sehingga waktu mereka bersentuhan dengan tanah, bibit dan memanen sayur ,bahkan pohon itu merupakan pengalaman yg sangat berharga bagi mereka.

Betapa terkagum kagum nya anak-anak dan remaja melihat proses pertumbuhan sayuran pakcoy, bayam dan kangkung yg dalam waktu 4 minggu sudah bisa dipanen. Dan begitu antusiasnya anak-anak remaja mencabuti gulma agar pertumbuhan sayuran tidak terganggu.

Dalam kegiatan ini. saya hanya berharap aremaja bisa mencintai tanaman dan lebih menghargai para petani yg sudah susah payah merawat tanaman-tanaman yg kita konsumsi. dan merawat alam sekitar.


kegiatan kecil seperti ini bisa memberi sedikit pengetahuan tentang lingkungan hidup yang patut kita jaga kelestariannya,oleh karena itu,kegiatan seperti ini sangat berguna dan perlu di tingkatkan,dari pihak sekolah maupun lingkungan keluarga .



Ayo kawan kita  semangat berkebun, kita tanam biji-bijian dan kita tumbuhkan tanaman di negeri kita tercinta ini. Kita sayangi ala mini !

0 komentar:

Posting Komentar